Harga All New Honda PCX eSP dan Spesifikasi September 2017

Advertisement

Harga All New Honda PCX eSp – Terbaru dari Honda, bertajuk All New Honda PCX eSP motor ini hadir dengan penamilan yang lebih keren dan lebih bergaya berkat striping warna baru yang saat ini melekat pada tubuh body motor ini. Meskipun hadir dengan penampilan yang lebih maskulin serta lebih elegant, motor All New Honda PCX eSP ini masih mempertahankan perfoma mesin 150cc-nya yang tangguh, bertenaga serta lebih hemat bahan bakar.

Saat ini New Honda PCX eSP merupakan salah satu motor matic andalan dari Honda yang memiliki mesin 150cc. Mesin tersebut terintegrasi dengan teknologi Single Over Head Camshaft serta teknologi PGM-FI yang membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar serta mampu menghasilkan gas buang atau emisi yang lebih bersih dengan standar Euro3. Selain itu dengan teknologi tersebut prosess pembakaran dalam mesinpun menjadi lebih maksimal sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan juga akan menjadi lebih besar.

All New Honda PCX eSP merupakan generasi terbaru dari Honda PCX eSP. Beberapa perubahan baru di beberapa sektor mencoba dilakukan pihak Honda guna untuk mendapatkan perfoma yang lebih maksimal terhadap motor terbarunya ini. Kali ini dengan penagalamannya Honda juga telah melengkapi mesin motor ini dengan fitur Enhanced Smart Power (eSP) yang meggunakan mesin berteknologi V-Matic dengan built Liquid Cooled sehingga motor tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 13,1 PS dengan torsi 13,1 Nm.

Advertisement

Untuk banderolan harga All New PCX eSP ini kali ini Honda membanderol motor matic terbarunya ini dengan harga sekitar 40 juta rupiah. Harga tersebut memang lebih mahal dibandingkan dengan harga Honda PCX 150 versi lamanya yang memiliki banderolan harga sekitar 39 juta rupiah. Banderolan harga tersebut memang sangatlah pantas mengingat kali ini All New Honda PCX eSP dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Honda yakni built in cooled engine eSP yang didukung dengan teknologi PGM-FI dari Honda. Nah berikut informasi Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX eSP.

Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX eSP

Spesifikasi dan Harga Honda PCX eSP

Spesifikasi dan Harga Honda PCX eSP

Spesifikasi All New Honda PCX eSP

Mesin
  • Type : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan
  • Kelas : 150
  • Volume Langkah : 153 cc
  • Diameter X Langkah : 58,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
  • Daya Maksimum : 9,9 kW (13,5 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 13,7 N.m (1,4 kgf.m) / 5.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada pengantian periodic
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Starter : Elektrik dengan sistem ACG Starter
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 1.931 x 737 x 1.103 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.315 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 138 mm
  • Berat kosong : 131 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 8 liter
Rangka
  • Type Rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut ganda
  • Ukuran Ban Depan : 90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
  • Ukuran Ban Belakang : 100/90 – 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
  • Sistem Pengereman : Combi Brake System Hidrolis dengan 3 Piston Caliper
Kelistrikan
  • Tipe Battery : 12 V – 5 Ah (tipe MF)
  • Busi : NGX CPR7EA-9
  • Pengapian : Full Transistor, Baterai
  • Lampu Depan : LED 12V – 5,4W x 1 (Low)9,6W x 1 (High)
  • Lampu Senja : 12V 5W x 2
Review All New Honda PCX eSP

Review All New Honda PCX eSP

Desain dan Dimensi

All New Honda PCX eSP hadir dengan pesona baru yang menampilkan warna-warna motor yang lebih elegan dan lebih dinamis. Dalam penampilan terbarunya Honda PCX menghadirkan tiga warna pilihan terbaru yakni Exclusive Poseidon Blue, Masterpiece Matte Black, dan Glam0ur White. Ketiga warna tersebut merupakan warna baru yang dibawa oleh Honda PCX untuk para konsumennya. Untuk segi striping ekterior motor nampaknya masih sama dengan versi lamanya serta tidak mengalami perubahan yang mencolok.

Advertisement

Disisi demensi motor, All New Honda PCX eSp juga masih memiliki ukuran yang sama dengan Honda PCX 150 versi lamanya yang memiliki ukuran panjang 1.931 mm dengan lebar 737 mm dan tinggi yang mencapai 1.103 mm. Untuk beratnya juga sama yakni sekitar 131 kg dengan jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.315 mm. Tak hanya itu saja, untuk jarak tinggi motor dari tanah juga masih memiliki ukuran yang sama yakni sekitar 138 mm. Jadi bisa dipastikan untuk desain dan juga dimensi dari motor Honda PCX ini tidak mengalami perubahan. Namun untuk harga All New Honda PCX eSP ini lebih mahal dibandingkan dengan harga Honda PCX 150 versi lamanya.

All New Honda PCX eSp

All New Honda PCX eSP

Perfoma Mesin Built in Cooled Engine eSP dan PGM-FI

Menanamkan teknologi terbaru dari Honda, nampaknya perfoma All New Honda PCX eSP ini akan menjadi lebih maksimal serta lebih irit bahan bakar. Kali ini dalam perfoma terbarunya didalam mesin Honda PCX ini tertanam sebuah teknologi terbaru built in cooled engine eSP yang didukung dengan teknologi PGM-FI dari Honda yang akan membuat sensasi berkendara anda menjadi yang lebih baik serta ramah terhadap lingkungan. Jadi dengan teknologi terbaru tersebut bukan hanya akan membuat perfoma motor ini menjadi lebih oke, namun akan sangat mempengaruhi harga All New Honda PCX eSP ini.

Advertisement

All New Honda PCX  eSP dilengkapi dengan mesin 150cc dengan type mesin 4 langkah SOHC, eSP. Mesin tersebut memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 10.6 : 1 dengan diameter piston dan stroke 58,0 x 57,9 mm. Dengan perbandingan tersebut memungkinkan jika All New Honda PCX ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 9,9 kW (13,5 PS) dengan putaran 8.500 rpm. Selain itu untuk torsi maskimum yang dihasilkan pun juga dirasa cukup besar yakni sekitar 13,7 NLm (1,4 kgfm) dengan putaran 5.500 rpm. Selain itu motor matic dari honda ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi Otomatis, V-matic yang membuat perfoma motor ini makin gahar.

Mesin All New Honda PCX eSP

Mesin All New Honda PCX eSP

Suspensi Yang Mempuni Dengan Sistem Kaki-Kaki Yang Kuat

Meski harga All New Honda PCX eSP ini berbeda dengan versi lamanya, namun untuk sektor suspensi dan sistem kaki-kaki motor ini masih terbilang sama. Pasalnya pada perfoma kali ini All New Honda PCX dilengkapi dengan sistem suspensi yang berjenis Teleskopik untuk bagian depan serta mengandalkan sistem suspensi berjenis Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Ganda. Kedua suspensi ini mampu memberikan perfoma berkendara yang lebih nyaman dan lebih empuk, karena kedua suspensi ini mampu memberikan kinerja yang lebih maksimal ketika melewati segala jenis kondisi medan.

Untuk kerangka, All New Honda PCX juga masih mengandalkan rangka jenis Tulang punggung, yang mampu memberikan kestabilan yang lebih baik disaat motor ini dipacu dengan kecepatan penuh. Selain itu untuk melengkapi perfoma dari motor matic ini Honda juga memasangkan dua buah roda dengan ukuran 14 inchi, dengan masing-masing roda dibarut dengan ban yang berukuran 90/90 – 14 M/C 46P dan 100/90 – 14 M/C 57P. Sementara itu untuk memberikan keselamatan berkendara pada sang pengendara All New Honda PCX ini dilengkapi dengan sistem pengereman berjenis Combi Brake System Hidrolis dengan 3 Piston Caliper.

Fitur Kelengkapan 

Untuk melengkapi perfoma dari motor matic terbaru dari Honda ini, All New Honda PCX telah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti kelistrikan. Pada fitur ini terdapat headlamp dengan lampu LED yang berkapasitas 12V – 5,4W x 1 (Low)9,6W x 1 (High). Selain itu terdapat juga fitur lampu senja yang dilengakapi dengan bohlamp lampu yang berkapasitas 12V 5W x 2. Tak cukup sampai disitu saja sebagai sumber api, All New Honda PCX mengunakan Busi dengan type NGX CPR7EA-9. Lalu untuk akinya sendiri mengenakan aki kering dengan kapasitas 12V-5Ah, Tipe MF. Nah dengan spesifikasi motor yang cukup mempuni ini bukan tidak mungkin harga All New Honda PCX eSP ini akan lebih mahal dibandingkan dengan versi lamanya.

Harga All New Honda PCX eSP

Harga All New Honda PCX eSP

Harga All New Honda PCX eSP

Harga All New Honda PCX eSP Baru
  • Rp.40.050.000
Harga All New Honda PCX eSP Bekas
  • Rp.-
Harga All New Honda PCX eSP Terbaru

Note :

  • Harga All New Honda PCX eSP diatas merupakan harga On The Road Jakarta
  • Kemungkinan besar harga All New Honda PCX eSP diatas masih bisa berubah
  • Dan harga All New Honda PCX eSP diatas kami dapat dari sumber yang terpercaya

Hadir dengan membawa tiga pilihan warna terbaru yakni Exclusive Poseidon Blue, Masterpiece Matte Black, dan Glam0ur White, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi motor matic buatan Honda ini. Selain itu motor matic ini juga hadir dengan membawa teknologi terbaru dari Honda yakni teknologi built in cooled engine eSP yang dikombinasikan dengan teknologi PGM-FI dari Honda yang akan memberikan sensasi berkendara yang lebih baik serta ramah terhadap lingkungan. Masih mengandalkan mesin 150cc motor matic buatan Honda ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 13,5 PS dan torsi 13,7 N.m.

Baca Juga : Harga Honda CB250RR dan Spesifikasi

Nah sobat otomotif dari ulasan spesifikasi dan harga All New Honda PCX eSP diatas dapat kita ketahui selain memiliki perfoma yang lebih tangguh dan lebih bertenaga, harga All New Honda PCX eSP ini pun cenderung lebih mahal dari versi lamanya. Selain itu All New Honda PCX ini juga hadir guna meramaikan jajaran motor matic 150cc dan akan bersaing ketat dengan Yamaha Nmax. Nah sob jika anda ingin informasi lebih lanjut mengenai harga All New Honda PCX eSP anda bisa langsung datang ke dealer resmi Honda terdekat yang ada di kota anda. Demikian informasi mengenai Harga All New Honda PCX eSP dan Spesifikasi, semoga bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...