Harga All New Datsun Go 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga All New Datsun Go – Gempuran mobil murah dari Toyota, Honda, Daihatsu, dan kawan-kawan membuat Datsun berbenah diri. Mereka akhirnya merilis generasi kedua dari Datsun Go dengan sebutan “All New Datsun Go”. Agar bisa bersaing melawan mobil murah sekelasnya, Datsun memembekali mobil ini dengan beragam penyegaran yang membuat mobil ini terlihat lebih modern, dan stylish. Datsun juga menyediakan varian CVT yang sebelumnya tidak dimiliki Datsun Go, sehingga kita bisa memilih varian transmisi sesuai kebiasaan dan kenyamanan kita dalam mengendarai mobil.

Perubahan paling tampak pada All New Datsun Go bisa terlihat dari segi eksterior. Sekarang mobil ini terlihat lebih modern dengan lampu utama berbentuk 3D dan dilengkapi Daytime Running Light yang berada dibagian bawah bumper depan. Semua perubahan ini dilakukan agar penjualan Datsun Go semakin meningkat, dan bisa bersaing melawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang terlebih dahulu mengalami perubahan. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui apa saja perubahan yang dimiliki Datsun Go generasi kedua, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga All New Datsun Go berikut ini.

Spesifikasi dan Harga All New Datsun Go

Spesifikasi dan Harga All New Datsun Go

Spesifikasi dan Harga All New Datsun Go

Spesifikasi All New Datsun GO 

Mesin
  • Kode : 1.2L HDR12DE
  • Isi silinder : 1.198cc
  • Tenaga Maksimal :  68 PS /5000 rpm
  • Torsi Maksimal : 104 NM /4000 rpm
  • Transmisi : Manual, 5 Percepatan / CVT
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : McPherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Velg : Ring 14 Inci
  • Tipe Stering : Electric Power Steering (EPS) with Speed Sensitive
Eksterior
  • Daytime Running Light
  • 3D Headlamp
  • Black Honeycomb Grille with Chrome Frame
  • Manual (Black) Door Mirror
  • Roof Spoiler with High Mount Stop Lamp
  • Mud Guard
  • Halogen Head Lamp with Follow-me-home
Interior
  • 5 Seat Capacity
  • FR Spinal Seat Support
  • FR Bottle Holder
  • Sunvisors
  • Digital Tachometer
  • Air Conditioner (Manual)
  • Audio Touchscreen 6.75 Inci
Fitur Keselamatan
  • 1st Row Seatbelt : 3-Points ELR x 2 with pretensioner (Driver ony)
  • 2nd Row Seatbelt : 3-Points x 2 + 2-Points x 1
  • Immobilizer
  • Central Door Locking
  • Keyless Entry with Alarm
  • Driver Airbag
  • Parking Sensor

Review All New Datsun Go

Eksterior All New Datsun Go

Eksterior All New Datsun Go

Performa Dapur Pacu

Datsun menyediakan 4 varian All New Datsun Go, yaitu tipe D, tipe A, tipe T, dan tipe T-Active. Semuanya dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang rata-rata mencari mobil murah sebagai mobil harian ataupun untuk mengais rejeki sebagai driver online. Sayangnya Datsun tidak merubah sektor mesin, karena mobil ini masih menggunakan mesin 3 Silinder berkapasitas 1.198cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 PS pada 5.000 rpm dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm.

Advertisement

Meski tidak ada perubahan berarti dalam hal performa, namun Datsun berinonvasi dalam menghadirkan varian transmisi X-tronic CVT yang biasanya digunakan di mobil-mobil Nissan. Transmisi tersebut membuat All New Datsun Go memiliki akselerasi lebih mulus, namun tetap hemat bahan bakar. Performanya juga lebih baik, sehingga lebih gesit dibandingkan mobil yang menggunakan transmisi otomatis biasa. Selain itu, tersedia pula varian manual 5 Percepatan yang dibanderol lebih murah dari harga All New Datsun Go CVT.

Interior & Eksterior

Interior All New Datsun Go

Interior All New Datsun Go

Kenyamanan berkendara menjadi hal yang paling penting pada sebuah mobil. Oleh karena itulah Datsun menyediakan varian CVT yang menawarkan kemudahan dan kenikmatan dalam berkendara. Tidak hanya itu, Datsun juga merubah sektor interior dengan mendesain ulang dashboard dan panel instrumen agar terlihat lebih modern. Beragam fitur kepraktisan juga tersedia untuk memanjakan super dan penumpang All New Datsun Go. Dimana telah tersedia trim pintu yang memiliki kantong penyimpanan untuk memuat botol ukuran 1 Liter dan 600 mililiter.

Lebih hebatnya lagi, All New Datsun Go telah dilengkapi sistem audio video dengan menggunakan layar sentih berukuran 6.75 inci yang nantinya bisa terkoneksi ke smartphone berbasis iOS ataupun Android melalui sambungan Bluetooth. Lalu ada pula Power Windows pada bagian belakang dan spion electric yang terintegrasi pada lampu sein. Namun tidak semua tipe All New Datsun Go memiliki fitur yang sama, karena tergantung dari harga jualnya. Jadi semakin tinggi tipe yang kita beli, maka semakin lengkap fitur yang dimilikinya. Gambar Interior All New Datsun Go Fitur Interior All New Datsun Go

Advertisement

Selanjutnya untuk segi eksterior, All New Datsun Go memiliki grille depan yang dibuat lebih besar dan dilengkapi lapisan krom yang membingkai sempurna logo Datsun. Desain bumper depan dan belakang juga berubah, serta dilengkapi Aerokit baru yang menambah kesan modern pada tampilan luar All New Datsun Go. Terlebih mobil ini memiliki lampu Daytime Running Light atau DRL yang menjadi ciri khas mobil modern jaman sekarang. Kemudian untuk bagian belakang terpasang roof spoiler dan bumper keren untuk menambah kegantengan mobil ini.

Perubahan lain tampak pada sektor kaki-kaki. Pasalnya All New Datsun Go telah menggunakan velg alloy 14 inci yang meningkatkan traksi saat berakselerasi. Sebelumnya mobil ini memakai velg ring 13 inci yang terasa terlalu kecil untuk sebuah mobil Hatchback. Meski sekarang sudah memakai velg 14 inci, namun bagi sebagian orang velg tersebut masih terlalu kecil, sehingga jalan satu-satunya adalah melakukan modifikasi dengan membeli velg ring 15 atau ring 16.

Sistem Pengereman & Kaki-Kaki

Fitur All New Datsun Go

Fitur All New Datsun Go

Setiap orang memiliki selera velg yang berbeda-beda. Namun kebanyakan tetap memakai velg standar yang telah teruji kualitasnya. Kemudian untuk sektor kaki-kaki, All New Datsun Go memakai suspensi depan bertipe McPherson Strut dengan Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam. Suspensinya cukup nyaman, dan sebanding dengan harga All New Datsun Go yang murah. Selain itu, terseda pula rem depan model Ventilated Disc dan rem belakang tromol. Sobat jangan mengeluh mobil ini masih memakai rem tromol, karena harga All New Datsun Go dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah, jadi wajar apabila memiliki beberapa kekurangan.

Advertisement

Walaupun harga All New Datsun Go sangat murah, namun mobil ini tetap nyaman dikendarai dan bisa diandalkan sebagai mobile harian. Terlebih Datsun sudah melengkapinya dengan sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS) yang membuat kendali kemudi semakin ringan dan nyaman. Lalu ada pula Airbag untuk menjaga keselamatan supir saat terjadi benturan. Sayangnya mobil ini hanya memiliki 1 buah airbag yang dikhususkan untuk supir.

Kemudian untuk sistem keamanannya dilengkapi kunci Keyless dengan Alarm serta Immobizer. Di dalam ruang kabin juga tersedia sabuk pengaman dengan pretensioner yang membuat keselamatan penumpang dan supir selalu terjaga. Tidak ketinggalan sensor parkir akan membantu kita saat parkir mundur. Apabila kurang puas, sobat bisa membeli kamera parkir yang dibanderol bervarisi sesuai fitur-fiturnya. Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dan fitur Datsun Go generasi terbaru. Selanjutnya mari kita simak ulasan harga All New Datsun Go berikut ini.

Harga All New Datsun Go

Harga All New Datsun Go

Daftar All New Harga Datsun G0 2018

Harga All New Datsun Go D (MT)Rp. 102,990,000
Harga All New Datsun Go A (MT)Rp. 110,990,000
Harga All New Datsun Go T (MT)Rp. 122,990,000
Harga All New Datsun Go T-Active (MT)Rp. 126,690,000
Harga All New Datsun Go A (CVT)Rp. 126,490,000
Harga All New Datsun Go T (CVT)Rp. 138,490,000
Harga All New Datsun Go T-Active (CVT)Rp. 142,190,000
Harga Terbaru :  Daftar Harga Datsun Terbaru

Melihat harga All New Datsun Go di atas, pasti masbro langsung tertarik membelinya. Harganya sangat terjangkau, karena bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Namun setiap tipe memiliki fitur berbeda, jadi lebih baik bertanya ke tenaga penjual atau sales sebelum membeli mobil yang satu ini. Apabila sudah yakin, sobat bisa langsung mengunjungi dealer Datsun terdekat yang biasanya tergabung dengan Nissan. Yah, Datsun sendiri merupakan bagian dari Nissan, jadi jangan heran heran apabila mobil ini memakai transmisi X-Tronic CVT yang biasanya dijumpai pada mobil Nissan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Datsun Cross

Hadirnya varian CVT membuat All New Datsun Go lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya tersedia dalam varian manual. Mobil ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi sobat yang berencana menjadi driver online dan bingung mencari mobil murah yang cocok dijadikan sebagai kendaraan Grab, Uber, ataupun Go-Ride. Terlebih harga All New Datsun Go dibanderol cukup terjangkau, sehingga tidak perlu mengeluarkan DP terlalu besar apabila membelinya secara kredit. Namun ada baiknya membeli secara tunai dari pada hutang, sehingga hidup lebih damai. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...