5 Cara Stel Velg Jari-Jari Sepada Motor Terbaru 2019

Advertisement

Cara stel velg jari-jari – Dunia otomotif saat ini makin maju dan berkembang, sehingga banyak motor-motor keluaran terbaru yang telah dilengkapi dengan fitur serta teknologi baru yang lebih canggih dan lebih keren. Tak hanya itu saja, saat ini juga banyak motor keluaran terbaru yang sudah mengusung jenis velg racing. Namun bagi anda yang tidak suka velg racing jangan kawatir karena anda bisa mengganti velg tersebut dengan velg jeruji.

Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya modifikator-mofikator motor yang menggunakan velg jeruji sebagai gaya terbaru motor-motor saat ini. Namun sebelum anda memasang velg jeruji tersebut, hal yang perlu diperhatikan anda adalah anda harus menyetel velg jari-jari tersebut dengan benar agar perfoma dari velg terseut menjadi lebih maksimal. Lantas bagaimanakah cara stek velg jari-jari motor tersebut?

Untuk menyetel velg jari-jari dibutuhkan peralatan dan juga langkah-langkah yang sesuai agar proses penyetelan velg ini berjalan lancar dan hasil penyetelan pun lebih maksimal. Dalam hal ini velg atupun rim merupakan sebuah lingkaran luar desain logam yang dimana tepi bagian dalamnya dari ban sudah terpasang pada kendaraan seperti mobil. Untuk hal ini standart stel roda baja dibuat dari plat logam pesegi panjang.

Advertisement

Kemudian plat baja dilengkungkan untuk dapat menghasilkan silinder dua lengan dengan tepi bebas dilas bersama-sama. Setidaknya satu silinder berputar siklus operasi dilakukan untuk medapat ketebalan tertentu. Untuk medukung struktur tepi siliender, disc dibuat dari plat logam, median permukaan luar dari roda disc mempunyai silinder geometri untuk pas di rim. Pinggirnya dan roda disc dikaitkan dengan memasang bersama dibawah kursu luar rim dan dilas bersama-sama. Dan berikut tata Cara Stel Velg Jari-Jari Sepeda Motor terbaru.

Cara Stel Velg Jari-Jari Sepeda Motor

Cara Stel Velg Jari-Jari Sepeda Motor

Cara Stel Velg Jari-Jari Sepeda Motor

Nah, bagaimanakah cara stel velg jari-jari sepada motor..? Untuk menyetel velg jari-jari memang sangat dibutuhkan ketelitian yang baik agar hasil penyetelan bisa lebih baik dan lebih sempurna. Selain itu, velg jari-jari saat ini kembali sangat populer dikalangan penggemar sepeda motor. Hal ini dikarenakan velg jari-jari dinilai memiliki tampilan dibandingkan dengan velg racing. Dan menariknya velg jari-jari ini dapat digunakan oleh setiap modifikator motor dalam tema maupun konsep apapun. Namun sebelum anda melakukan penyetelan velg ada beberpa persiapan yang harus anda lakukan yakni, sebagai berikut.

  • Selalu pilih velg sepeda motor dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutruhan kalian, dan velg yang kuat ditandai dari bentuknya yang standart, baik U shape ataupun E shape. Tapi jika kalian memiliki dana yang lebih kami sarankan untuk anda untuk memilih velg yang sudah diakui kualitasnya secara international.
  • Gunakan tromol yang asli sesuai standart dari pabrik motor tersebut.
  • Pilih jari-jari yang sesuai dengan ukuran velg, jangan sampai kempanjangan ataupun terlalu pendek.
  • Pakai juga leher yang berkualitas bagus untuk mendukung perfoma deri velg tersebut, dan kalian dapat menggunakan produk leher motor yang asli atau leher kualitas kedua asal mutunyan sudah terpercaya.

Setelah anda melakukan beberapa persiapan diatas kini saatnya anda memulai proses penyetelan velg jari-jari dengan langkah yang benar dan mudah pastinya. Untuk lebih jelanya lagi mari kita simak ulasan mengenai proses penyetelah pada velg jari-jari sepeda motor :

Advertisement

1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah memasang jari-jari bagian dalam yakni sisi kanan dan sisi kiri velg. Anda juga harus memperhatikan jari-jari bagian dalam ini berukuran lebih pendek dari pada jari-jari bagian luar.

2. Setalh beres langkah kedua cara stel velg jari-jari adalah pasang juga jari-jari bagian luar ke velg hingga seluruhnya yang berjumplah 36 batang tersebut terpasang semua. Selain ukuranya yang lebi panjang , jari-jari bagian luar juga dilengkapi dengan kepala kait yang lebih lebar.

3. Untuk proses berikutnya dalam cara stel velg jari-jari adalah dengan memasang bering roda secara benar, lalu lanjutkan dengan penyetelan velg sepeda motor.

Advertisement

4. Selanjutnya periksa pemasangan jari-jari motor untuk memastikanya sesuai dengan setelah aslinya, usahakan jari-jari ini distel saling menyilang agar tidak mudah bengkok. Biasanya desain velg sudah dilengkapi alur untuk mendukung pemasangan jari-jari.

5. Nah langkah terakhir pada cara stel velg jari-jari adalah ciri-ciri penyetelan velg yang bagus ialah hasilnya terlihat rapi dan velg benar-benar center. Kemudian velgpun tidak tergores dan stelanĀ  jari-jari pada velg tersebut terasa kuat.

Dengan langkah-langkah tersebut diharapkan anda berhasil dalam menyetel velg jari-jari tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam menyetel velg tersebut. Selain itu dalam proses penyetelan kita juga harus memperhatikan langkah-langkah tersebutagar velg menjadi lebih center dan dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan kalian. Nah, sobat cukup mudah bukan cara stel velg jari-jari sepeda motor tersebut, tinggal kita memperhatikan langkah-langkahnya saja.

Baca Juga Informasi Lainnya
Komponen Sistem EFI pada MobilCara Melepas Ban Belakang Motor Matic

Saat ini velg ruji memang menjadi salah satu trand modifikasi yang cukup bagus, dengan velg ini motor akan terlihat lebih keren dan lebih elegant. Dan kalian juga bisa memilih berbagai jenis warna untuk memberikan gaya yang lebih keren pada motor tersebut. Nah guys, demikian informasin yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Stel Velg Jari-Jari dengan mudah dan juga cepat, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...