Cara Over Kredit Mobil Dengan Baik dan Benar

Advertisement

Cara Over Kredit Mobil – Untuk memiliki sebuah kendaraan terutama mobil saat ini tidaklah sulit, karena ada banyak penawaran yang diberikan oleh pihak leasing, bahkan kebanyakan diantaranya memberikan persyaratan yang begitu mudah. Lalu ada pula pihak leasing yang mau membantu calon konsumennya sampai dengan bisa memiliki mobil impiannya secara sukarela, karena pada dasarnya pihak leasing atau seles biasanya sudah mendapatkan komisi tersendiri sebelumnya. Disamping itu, cara lain untuk bisa memiliki sebuah mobil juga bisa dilakukan dengan over kredit.

Akan tetapi sebelum sobat otomotif melangkah lebih jauh ketika melakukan cara kedua yang kami sebutkan tadi, sobat harus benar – benar jeli ketika melakukan transaksi tersebut, karena salah – salah sobat justru nantinya terjerat masalah ketika sudah melakukannya tanpa ada pengawasan dari pihak ketiga. Untuk terhindar dari berbagai bentuk masalah yang bisa muncul ketika proses transaksi sudah selesai, sebaiknya sobat harus mengerti terlebih dahulu cara over kredit mobil dengan baik dan benar, atau bisa dikatakan secara resmi.

Kalau biasanya dalam sebuah transaksi kredit, sobat hanya menyertakan persyaratan pendukung biasa seperti KTP, KK, NPWP, Rekening listrik, ternyata cara over kredit secara resmi memiliki persyaratan lanjutan yang wajib hukumnya sobat penuhi. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai satu alat ampuh yang dapat menghindarkan sobat dari sebuah jerat hukum ataupun kerugian setelah membeli mobil dengan cara over kredit. Lebih lengkapnya mengenai cara Over Kredit Mobil Resmi, sobat otomotif dapat simak langsung penjelasannya dibawah ini.

Advertisement

Langkah / Cara Over Kredit Mobil Resmi

Cara Over Kredit Mobil Resmi

Cara Over Kredit Mobil Resmi

1. Dokumen Lengkap

Pertama – tama, jelas sobat harus menyiapkan dokumen diri secara lengkap guna melengkapi persyaratan yang di butuhkan sama halnya ketika sobat mau melakukan kredit mobio langsung ke leasing. Karena nantinya sobat juga menjadi salah satu bagian dari leasing tersebut guna meneruskan cicilan yang di lakukan oleh pihak pertama.

2. Carilah Calon Pembeli atau Penjual Tanpa Pihak Ketiga

Ketika sobat ingin melakukan over kredit sebaiknya sobat mencari orang yang benar – benar dapat di percaya, dan hal ini berlaku baik itu sobat sebagai pembeli ataupun sebagai kreditur yang ingin memindah tangankan kendaraan melalui cara over kredit, supaya mendapatkan informasi secara akurat dari si calon tersebut.

3. Menghubungi / Mendatangi Kantor Leasing Secara Langsung

Jika antara persyaratan dengan si calon yang kami maksud pada langkah kedua diatas sudah di penuhi, sekarang sobat tinggal langsung berkunjung ke leasing, dan mendaftarkan diri ke kantor leasing baik sebagai orang yang mau melakukan over kredit ataupun yang mau mengalihkan angsuran. Disini pihak leasing harus tau, karena bila sobat otomotif tidak memberitahukan perihal over kredit, nantinya bisa di tuntut secara hukum oleh pihak leasing karena sudah memindah tangankan kendaraan berupa mobil tanpa diketahui pihak leasing.

4. Melakukan Negoisasi Di Leasing

Cara over kredit mobil selanjutnya sobat tinggal melakukan negosiasi, seperti langkah ketiga tadi, negosiasi ini juga harus disaksikan oleh pihak leasing guna mengurangi kesalahpahaman angsuran sewaktu sudah terjadi kesepakatan. Sehingga bila sobat sebagai calon pembeli mobil dengan cara over kredit, tau pastinya berapa besaran angsuran yang harus dibayarkan nantinya.

5. Legalisasi

Jika semua sudah berjalan dengan lancar, dan semua langkah serta persyaratan sudah di penuhi, sekarang giliran sobat melakukan legalisasi, seperti adanya lembar perjanjian antara kedua belah pihak, ataupun dengan leasing, biasanya untuk legalisasi di butuhkan materai sebagai penguat dari perjanjian over kredit, sehingga setelah semua kesepakatan di setujui, nantinya tidak ada pihak yang di rugikan, karena semua angsuran langsung di bebankan terhadap sobat sebagai pembeli over kredit, tanpa menyentuh pihak pemilik mobil yang mengalihkan angsurannya.

Melihat tata cara over kredit mobil di atas tentunya sangat mudah diterapkan, karena pada intinya ketika proses over kredit itu dilakukan harus diketahui oleh pihak leasing, jadi nantinya jika sobat sebagai pengalih angsuran tidak akan dikejar – kejar ketika si penerus cicilan bermasalah, pasalnya semua sudah di ketahui langsung oleh pihak leasing. Begitu juga sebaliknya, bila sobat sebagai pembeli mobil secara over kredit, nantinya dapat mengetahui riwayat angsuran, apakah ada denda atau tidak, serta bisa mendapatkan harga terbaik pastinya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Fungsi RadiatorDeretan Mobil Militer Termewah

Demikian informasi yang dapat kami berikan bagi sobat seputar tata cara Over Kredit Mobil dengan baik dan benar, semoga bisa bermanfaat bagi sobat ketika ingin memindah tangankan angsuran, ataupun bagi sobat yang ingin membeli mobil dengan cara over kredit. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement