Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil Paling Mudah & Murah

Advertisement

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil – Merokok menjadi salah satu bagian yang tidak bisa di hindarkan oleh orang Indonesia, meskipun tidak sebagian tentunya. Merokok menjadi salah satu bagian dari gaya hidup yang tidak baik, namun mirisnya merokok menjadi hal yang tidak bisa di hindarkan oleh mereka yang sudah terbiasa untuk merokok. Parahnya adalah kebiasaan merokok tersebut terjadi di dalam mobil.

Ada banyak alibi dan pembelaan bagi mereka yang suka merokok di dalam mobil salah satunya adalah untuk mengusir rasa kantuk saat berkendara. Meskipun sangat tidak di anjurkan untuk merokok di salam mobil selain resiko kesehatan dan juga resiko lain yang berakibat buruk pada mobil namun nyatanya masih saja kebiasaan tersebut untuk di hindari. Pemilik mobil pastinya sudah tahu bahayanya merokok di dalam mobil.

Bau Rokok yang akan melekat pada setiap bagian mobil pastinya akan membuat penumpang tidak nyaman karena bau tersebut. Bau rokok akan melekat terus pada kabin mobil tak tercekuali pada bagian karpet, Jok, Platfon hingga sistem sirkulasi udara yang akan berakibat pada efek lain yang di timbulkan seperti bercak-bercak dibagian jok mobil. Selain itu bau rokok juga akan masuk dalam saluran udara seperti AC yang berakibat umur AC menjadi lebih pendek.

Advertisement

Ada cara mudah untuk mengatasi bau rokok yang terdapat pada bagian kabin mobil yakni dengan menggunakan jasa atau salon mobil. Dengan menggunakan jasa tersebut pastinya akan membuat pengguna tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan hal-hal demi menghilangkan bau rokok pada kabin mobil. Namun sudah kita ketahui sendiri dengan menggunakan jasa tersebut harus menyiapkan uang yang tidak sedikit bahkan sampai jutaan.

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Bau yang di timbulkan dari asap rokok di kendaraan memang cukup sulit di bersihkan. Meskipun sulit namun  bau yanh muncul tersebut masih bisa di atasi dengan beberapa cara yang terbilang cukup efektif. Mulai dari menggunakan jasa sampai dengan menggunakan alat khusus untuk menghilangkan bau yang di timbulkan karena asap rokok yang di timbulkan. Salah satu cara yang efektif dan juga murah tentu saja dengan menggunakan pewangi mobil.

1. Bubuk Vanilla

Bubuk vanilla yang biasanya digunakan untuk bahan campuran kue juga bisa sobat manfaatkan sebagai Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil. Aroma atau baunya yang tajam di sinyalir menjadi hal yang cukup untuk mengusir bau yang ditimbulkan karena asap rokok. Untuk cara pengaplikasian sendiri bisa dengan menggunakan wadah plastik yang memiliki lubang lalu taruh bubuk vanilla tersebut di sudut kabin mobil.

2. Daun Pandan

Daun pandan terkenal memiliki wangi yang sangat khas. Pada umumnya daun pandan dengan baunya yang wangi tersebut sangatlah di sukai oleh semua orang. Untuk cara pengaplikasikannya sendiri bisa dengan menumbuk daun pandan lalu menyimpannya dalam wadah, sebelum nantinya di taruh pada sudut-sudut mobil yang kiranya akan mampu memberikan bau yang menyebar ke seluruh bagian mobil.

3. Bubuk Kopi

Salah satu yang sedang tren adalah dengan menggunakan bubuk kopi untuk menangkal bau. Ada banyak sekali pengharum ruangan tradidional dengan bahan kopi yang sudah di rancang untuk mobil. Sobat otomotif yang hobi merokok pastinya hobi ngopi juga kan? bisa menggunakan bubuk kopi baik menumbuk sendiri maupun dengan menggunakan cara membeli yang sudah jadi. Kalu mau membuat sendiri pastikan gunakan kopi yang memiliki bau yang wangi.

4. Bubuk Kayu Manis

Siapkan wadah yang di beri bubuk kayu manis dan juga cuka apel. Selanjutnya campur sampai merata lalu letakan wadah yang di beri lubang sedikit tersebut pada sudut kabin mobil untuk bisa menangkal bau rokok yang ada di kabin.

5. Pengharum Mobil Bermerek

Selanjutnya bisa menggunakan pengharum mobil, ada banyak sekali pengharum mobil dengan merek yang berbeda-beda. Sobat otomotif tinggal menyesuaikan dengan aroma yang di sukai oleh keluarga. Namun sedikit tips usahakan gunakan pengharum mobil yang memiliki kemampuan juga untuk membunuh bakteri. Bukan hanya memiliki bau wangi juga memiliki kelebihan dalam mengatasi bakteri.

6. Salon Mobil

Cara yang terakhir dan kami pikir paling efektif adalah dengan memasukan mobil ke salon mobil. Dengan mamasukan mobil menggunakan jasa solon mobil di jamin bukan hanya mobil akan harum namun juga akan membuat mobil bagian dalam bersih dan juga rapi. Namun jasa salon mobil sendiri biasanya tidak murah yakni berkisar sampai dengan jutaan rupiah. Tentunya tergantung dengan tingkat kerumitan tentunya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Mengatasi Mobil Yang Kehabisan OLI Cara Memasang Skotlet Motor

Itu dia beberapa cara yang mungkin bisa menjadi hal yang bisa di aplikasikan dengan benar oleh sobat Otomotif yang memang ingin mengusir bau rokok yang terdapat pada mobilnya. Dimana jika sobat memang memiliki dana yang cukup maka kami sarankan mengunakan jasa salon mobil di kota sobat untuk mengusir bau rokok yang ada di bagian kabin. Atau juga dengan menggunakan cara simple seperti dengan menggunakan pengharum mobil.

5/5 (2 Reviews)
Advertisement