Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic

Memasang Velg Ring 17 – Memodifikasi motor, merupakan salah satu kreasi anak bangsa yang saat ini sedang populer dikalangan anak-anak muda. Dikota maupun didesa-desa sering kali kita jumpai motor-motor yang telah di modifikasi menjadi lebih keren dan lebih menatik dibadningkan dengan disain ataupun model motor yang pada aslinya. Namun sering kali kita jumpai motor-motor modifikasi yang tidak pas sehingga berakibat motor menjadi tidak nyaman saat di kendarai.

Advertisement

Memodifikasi motor secara baik dan benar akan memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi pengendaranya serta pemilik motor tersebut. Memodifikasi motor juga ada tips dan cara tersendiri agar motor modifikasi itu telihat keren, menarik dan mampu bergaya layaknya primadona. Hal tersebut pastinya menjadi impian anak-anak muda jaman sekarang, ya selain ingin tampil keren dengan speda motornya anak-anak muda jaman sekarang juga pastinga ingin menuangkan bakat serta kreasinya dalam dunia otomotif melalui modifikasi motornya.

Nah sobat pada segmentasi kali ini otomaniac akan memberikan tips dan cara memasang velg ring 17 pada motor matic. Memasang velg ring 17 pada motor matic pastinya ada tips dan caranya sehingga pemasangan velg ring 17 ini pada motor matic tidak salah dan mampu berfungsi dengan baik. Sebab jika kita salah dalam memasang velg ini akibatnya akan sangat fatal seperti velg tidak senter bahkan bisa-bisa rem menjadi gancet. Karena pemasangan velg ini di butuhkan kesentera yang tepat agar roda motor tidak ngegol atau goyang.

Dalam modifikasinya berbagai jenis motor matic telah mengalami perubahan dalam sektor velg, namun saat ini yang sedang ramai dam populer adalah mengubah velg standart motor matic dengan velg ring 17. Pada modifikasinya semua jenis motor mati seperti Yamaha Mio, Honda Beat, Honda Vario, Suzuki Spin dan masih banyak lagi motor matic lainnya dapat diubah tampilan rodanya agar menjadi lebih keren. Namun ada beberapa Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic yang baik dan benar, berikut ulasanya.

Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic

Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Moto Matic

Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Moto Matic

1. Velg

Advertisement

Langkah pertama dalam memasang velg ring 17 pada motor matic anda ialah dengan mencari atau membeli velg ring 17 di toko-toko onderdil ataupun toko aksesoris motor terdekat di daerah anda. Saat ini banyak jenis-jenis velg Ring 17 yang harganya berkisar antara 80 sampai dengan 600 ribu perpasangnya. Misalnya saja Velg jenis TDR yang dibanderol sekitar 550 ribu perpasangnya, ada juga BDS yang dibanderol sekitar 300 ribuan dan ada juga Comet yang dibaderol dengan harga 280 ribuan. Dengan banyaknya pilihan jenis velg anda akan lebih mudah dalam memilih jenis veleg yang cocok dan sesuai dengan dana yang tersedia.

2. Tromol

Langkah yang kedua dalam memasang velg ring 17 pada motor matic anda ialah dengan mencari atau membeli tromaol yang sesuai dengan ukuran veleg ring 17. Karena troml yang digunakan disini ialah tromol untuk melayani atau di kombinasikan dengan jari-jari velg. Sebab motor matic kebanyakan velgnya itu berjenis velg racing. Jadi untuk mengubah penampilan motor agar menjadi lebih keren dan gagah alangkah baiknya menggunakan velg ring 17 dengan meodel jari-jari yang berwarna-warni agar menjadi tampak lebih beravariatif. Lalu untuk mendapatkan Tromol ini anda bisa datang langsung ke toko aksesoris motor terdekat di kota anda.

3. Jari-Jari

Advertisement

Memasang Velg ring 17 pada motor matic anda itu sangat identik dengan velg yang memiliki model jari-jari. Karena pada dasarnya velg dengan model jari-jari itu lebih kuat dan lebih kokoh karena banya penyangga yang terdapat pada setiap lingkaran velg. Selain itu dengan velg model jari-jari juga menambah penampilan motor agar menjadi lebih keren serta bervariatif, karena tersedia banyak pilihan warna dan model pada setiap jenis jari-jari velg motor sehingga kita nisa memilih sesuai dengan selera. Untuk ukuran jari-jari velg depan sebaiknya memakai ukuran 10×164 sedangkan untuk belakang sebaiknya memakai ukuran 10×120.

4. Ban

Ban merupakan salah satu fakto terpenting pada memodifikasi dan cara memasang velg ring 17 kepada motor matic anda. Sebab tanpa ban motor tidak akan nyaman dikendarai, untuk itu dalam mengubah vel stndart ke velg ring 17 sebiknya anda memakia ukuran ban 215 atau 50/90 untuk ban depan dan untuk ban belakang sebaiknya anda memakai ban yang berukuran 225 atau 60/80. Ada beberapa pilihan ban yang bisa digunaka misalnya IRC, Mizzle, Swallow, Corsa, Comet dan masih banyak lagi pilihan merek ban yang bisa anda bilih sesuai selera dan juga sesuai dengan dana yang tersedia.

5. Ban Dalam

Ban dalam merupakan sebuah hal yang sama pentingnya seperti ban luar. Karena dengan memakai ban dalam motor akan terasa lebih nyaman dalam menapaki jalanan. Apalagi yang kita pakai adalah jenis ban dengan ukuran kecil. Jadi dengan memakai ban dalam setidaknya akan mengurangi getaran yang terjadi pada motor. Untuk ukuran ban dalam sama seperti ukuran ban luar, jika ban luar berukuran 50/90 maka ban dalam motor sama berukuran 50/90. Jadi memasang velg ring 17 pada motor matic anda juga di butuhkan sebuah ban dalam yang akan berkombinasi dengan ban luar sehingga selain ban menjadi lebih awet velg pun juga akan lebih awet.

Baca Juga : Cara Inreyen Yang Baik dan Benar Pada Motor Baru

Nah itulah tadi beberapa Tips dan Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic anda. Memasang Vleg ring 17 juga di butuhkan berbagai macam bahan seperti velg dengan diameter 17 inchi, jari-jari, tromol, dan juga ban denga ukuran 215 dan 225. Semua itu dapat anda dapatkan di toko-toko asesoris motor terdekat yang ada di kota-kota di daerah tempat tinggal anda. Bahan-bahan tersebut bisa anda dapatkan dengan harga yang rekatif murah namun jika anda memili bahan-bahan yang berkualitas anda harus rela merogoh dana yang lebih banyak lagi untuk memodifikasi motor anda.

Dengan memasang velg ring 17 pada motor matic anda, membuat tampilan motor matic anda akan menjadi lebih keren serta lebih menarik. Terlebih jika menambahkan beberapa aksesoris pendukung yang akan membuat tampilan motor menjadi lebih modif dan lebih berkarakter serta membutnya nyaman saat di kendarai. Nah sobat otomotit itulah tadi beberapa tips dan cara memasang velg ring 17 pada motor matic anda, semoga dengan informasi ini modifikasian motor anda akan lebih menjadi keren dan menjadi lebih optimal saat di kendarai. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement