Aprilia Shiver 900 2019 : Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement

Aprilia Shiver 900 – Secara resmi PT Piaggio Indonesia memperkanlkan Aprilia Shiver ke Tanah Air. Motor dengan desain Streetfighter ini hadir dengan spesifikasi yang menarik di berbagai lini. Perfomanya yang mantap tentu saja bisa di lihat dengan adanya mesin berkakapasitas 900 cc yang dibawanya.

Selain perfoma mesin yang tangguh khas motor Premium Amerika, Aprillia Shiver 900 juga bakalan hadir dengan desain yang apik di setiap jengkal. Bagian depan terilhat sangat maco dengan adannya lampu LED dengan segudang fitur modern. Yang tak kalah menariknya adalah bagian frame pelindung mesin dibagian kanan dan kiri yang di cat mencolok berwarna merah yang semakin menguatkan DNA motor buatan Aprilia. Untuk lebih lengkapnya Berikut adalah Review Aprillia Shiver 900 Selengkapnya.

Spesifikasi Dan Harga Aprilia Shiver 900

Aprilia Shiver 900 Indonesia

Aprilia Shiver 900 Indonesia

Spesifikasi Aprilia Shiver 900

Advertisement
DIMENSI 
Panjang
Lebar
Tinggi
Wheelbase
Tinggi Jok 810 mm
Berat 199 kg
Kapasitas Tangki 15.4 Liter
MESIN
Tipe Mesin 2 Cylinder, 4-Stroke, 4-Valve, Liquid-Cooled
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Kapasitas Mesin 896 cc
Tenaga 95.6 HP / 8750 RPM
Torsi 90 NM / 6850 RPM
Pipa Knalpot Single Exhaust
Transmisi 6-speed
Starter Electric
Sistem Pendingin Cairan
SUSPENSI & KAKI-KAKI
Rangka Semi Double Cradle
Ban Depan 120/70 ZR17 Radial, Tubeless
Ban Belakang 180/55 ZR17 Radial, Tubeless
Suspensi Depan USD Forks
Suspensi Belakang Swing Arm
PENGEREMAN 
Rem Depan Cakram Ganda ABS
Rem Belakang Disc ABS

Desain

Harga Aprilia Shiver 900Dari segi desain Aprilia Shiver 900 hadir dengan desain yang sangat Garang di berbagai lini. Dimana di bagian depan sobat otomotif akan bisa melihat motor ini hadir dengan menggunakan desain headlamp yang yang fituristik dengan sudah menggunakan fitur lampu LED tentunya. Panel instumental menggunakan TFT 4.3 Inchi yang sudah full color bakalan memberikan kesan premium yang sangat menarik.

Selanjutnya pada bagian samping sobat Otomotif juga bakalan menjumpai motor ini hadir dengan rangka frame dengan warna merah. Tampilannya sangatlah menarik khas moge-moge Aprilia lainnya. Untuk jok motor sendiri masih menggunakan desain dual step, sehingga masih bisa berboncengan dengan posisi penggendara lebih rendah tentuny. Kesan gahar akan sangat terlihat dengan adanya desain Knalpot yang dibawa motor ini.

Tidak banyak informasi yang bisa Otomaniac dapatkan dari dimensi motor ini. Namun Aprilia Shiver 900 bakalan hadir dengan tinggi 810 mm, dengan tinggi jok tersebut dan di podukan dengan posisi stang yang apik membuatnya bakalan memiliki headling yang sempurna.

Perfoma Mesin

Gambar Aprilia Shiver 900Bandrol Harga Aprilia Shiver 900 yang tidak murah sudah pasti bakalan membuat motor ini memiliki perfoma mesin yang super tangguh. Bahkan dengan kapasitas mesin 896 cc motor ini mampu menyemburkan power sampai dengan 95 HP pada 8.750 RPM. Catatan yang sungguh sanggat gila untuk sebuah motor 900 cc. Sedangkan torsinya sendiri Aprilia Shive 900 mampu meraih angka 90 NM pada 6.850 RPM.

Dengan catatan tersebut pastinya bakalan membuat perfoma dapur pacu Aprilia Shiver 900 sangatlah mempuni. Sebagai motor Premium dengan bandrol harga selangit Moge dengan dua silinder ini juga sudah lolos EURO 3 yang mana membuatnya sudah memiliki gas buang yang ramah lingkungan. Selain itu juga membuatnya sudah terbukti cukup hemat konsumsi bahan bakar meskipun hadir dengan cc besar.

Dengan menggunakan mesin dengan tipe 2 Cylinder, 4-Stroke, 4-Valve dan di dukung oleh Liquid-Cooled. Untuk menunjang perfomannya yang mempuni motor dengan bandrol setengah miliar ini juga akan dibekali dengan transmisi 6 Percepatan Otomatis.

Rangka

Dengan kapaiatas mesin yang besar sudah jelas Aprilia Shiver 900 pastinya akan memiliki rangka yang kuat. Bahkan aprilia mengklaim bahwa bobot motor ini lebih kokoh dibandingkan dengan pendahulunya yakni Aprlilia 750. Rangka jenis tubullar juga seolah menjadi bukti bahwa motor ini memang sangat kokoh. Untuk suspensinya sendiri kali ini Aprilia akan menggunakan suspensi depan Up Side Down Work dibagian depan dan bagian belakang Menggunakan suspensi jenis Swing arm.

Dimana perpaduan dua suspensi tersebut nantinya bakalan membuat perfoma berkendara dan kenyamanan menjadi lebih mempuni. Sedangkan untuk sektor penggeremannya sendiri Aprilia Shiver 900 akan menggunakan rem jenis Cakram ganda dibagian depan dan disc dibagian belakang. Dimana beberapa fitur penggereman canggih seperti ABS dan EBD jelas akan bisa di temui pada moge bergaya street fighter yang satu ini.

Kelebihan

Sebagai sebuah moge dengan bandrol harga ratusan juta jelas motor ini akan dibekali dengan banyak sekali fitur mempuni di bebagai lini. Mulai dari keamanan, keselamatan dan fitur fungsional lainnya jelas akan bisa sobat jumpai disini. Salah satu yang cukup menarik adalah adanya fitur layar 4.3 Inchi yang sudah full color dengan layar jenis TFT yang tentunya akan memberikan informasi yang akuran seputar perfoma dan kondisi motor.

Fitur canggih selanjutnya adalah dengan hadirnya Aprilia MIA untuk mengkoneksi smartphone menggunakan aplikasi V4-MP. Dengan adanya fitur tersebut maka memungkinkan speedometer akan memberikan informasi jika nantinya akan ada panggilan atau notifikasi apapun yang masuk ke smartphone. Bahkan pengguna bisa mendengarkan musik sampai dengan mampu berfungsi sebagai navigasi.

Daftar Harga Aprilia Shiver 900

Spesifikasi Aprilia Shiver Indonesia

Daftar Harga Aprilia Shiver 900 

Harga Aprilia Shiver 900 Baru
  • Rp 560 Jutaan
Harga Aprilia Shiver 900 Bekas
  • Rp –
Baca Juga : Daftar Harga Aprilia Terbaru

PT Piaggio Indonesia (PID) selaku distributor resmi penjualan motor aprilia di Indonesia membandrol motor Premium ini dengan harga 560 Jutaan. Sebuah harga yang sangat fantastis memang untuk sebuah motor. Namun dibalik harganya yang mahal Aprilia Shiver 900 merupakan sebuah monster yang mempu memiliki banyak kelebihan.

Baca Juga Harga Motor Aprilia Lainnya
Harga Aprilia SR150

Harga Aprilia Shiver 750

Pemilik Aprilia Shiver nantinya bukanlah orang sebarangan, dimana motor ini sendiri sudah hadir dengan bandrol harga yang super mahal. Sebanding dengan bandrol Harga Motor Aprilia Shiver 900 yang mahal motor ini akan memiliki perfoma yang sangat di tunggu-tunggu oleh para rider motor. Demikian informasi kali ini semoga bisa bermafat. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement