Alat Penghemat BBM Terbaru dan Terbaik 2019, Terbukti !!!

Advertisement

Alat Penghemat BBM – Berbicara bahan bakar pada era sekarang ini banyak yang mengatakan “Mahal”, tapi di sisi lain jika melihat sikat pemerintah yang seolah menginginkan rakyatnya mandiri dan tidak bergantung terhadap pemerintah, hal itu menjadi satu nilai positif. Namun terlepas dari harga, nampaknya sobat otomotif tak perlu terlalu mengkhawatirkan soal kenaikan harga yang siginifikan, pasalnya sudah ada banyak alat penghemat BBM yang terbukti efektif jika di terapkan / pasang terhadap kendaraan yang anda miliki, terutama mobil.

Nah untuk menerapkan alternatif penghemat BBM ini sobat juga tidak perlu merogoh kocek yang dalam, karena jika di lihat dari harga masih dalam hitungan persentase yang kecil jika di bandingkan waktu sobat membeli sebuah mobil, selain itu juga beberapa produsen memberikan penawaran yang begitu meggiurkan, seperti garansi yang panjang, sampai dengan klaim alau alat yang mereka miliki efektif menekan pemakaian BBM menjadi jauh lebih irit dibanding saat tidak menggunakan alat penghemat. Mau tau apa saja alatnya, sobat bisa langsung cek ulasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Alat Penghemat BBM Terbaik dan Terbaru

Daftar Alat Penghemat BBM Terbaik dan Terbaru

Daftar Alat Penghemat BBM Terbaik dan Terbaru

1. Hurricane XCS Super Fast

Hurricane XCS Super Fast, Alat Penghemat BBM

Hurricane XCS Super Fast, Alat Penghemat BBM

Tidak main – main, alat penghemat bahan bakar ini merupakan teknologi German yang sudah terbukti akan kualitasnya. Setidaknya ada 8 produk yang di tawarkan oleh Hurricane Indonesia, dan yang pertama ini merupakan produk paling baru disebut sebagai XCS Super Fast, dimana peruntukannya lebih ke mobil yang sudah mengusung turbo. Karena kita ketahui sendiri, biasanya Turbo pada sebuah mobil bakal bekerja ketika berada di RPM 3000 ke atas, sehingga pada awal mengendarainya mungkin akan terasa ngeLag / berat, akan tetapi bila sobat memasang ini, mobil sobat bisa mendapatkan tarikan mantap serta responsif mulai dari RPM rendah yakni 1000 – 3000, bahkan gilanya lagi dalam pengujian yang di lakukan oleh pihak Hurricane, dengan penggunaan alat ini dapat meningkatkan power sebesar 3,5 HP pada dyno test. Lalu garansinya sendiri 15 tahun.

Advertisement

Harga : Rp. 8.500.000,-

2. Hurricane XCS Twin Turbo

Hurricane XCS Twin Turbo, Alat Penghemat BBM

Hurricane XCS Twin Turbo, Alat Penghemat BBM

Jika yang pertama tadi terasa terlalu mahal, hurricane juga memberikan pilihan lain yaitu XCS Twin Turbo. Cara kerja alat ini sebenarnya menstabilkan arus aki, dan meningkatkan Ampere pada aki mobil dengan hitungan 30 – 40 Ampere. Dengan daya baterai / aki serta asupan listrik yang bagus, tentu akan memberikan efek jauh lebih baik terhadap kinerja ECU, karena pada dasarnya mobil jaman now sudah di otaki semua dengan apa yang kami sebut tadi. Dengan begitu, dengan kerja ECU yang semakin baik, serta membaiknya Ampere pada aki, menjadikan mobil terasa lebih responsif plus bertenaga. Adapun mengenai garansi alat penghemat BBM ini 5 tahun lebih singkat ketimbang yang awal tadi, atau tepatnya 10 tahun.

Harga : Rp. 5.000.000,-

3. Hurricane XCS 7

Hurricane XCS 7, Alat Penghemat BBM

Hurricane XCS 7, Alat Penghemat BBM

Meski peningkatan ampere aki bila menggunakan alat ini hanya terpaut 10-20 ampere, akan tetapi hal itu menunjukan satu efek yang baik. Selain itu, pada pengetesan yang di lakukan oleh Hurricane ketika alat penghemat ini terpasang pada Mercedes Benz C250, dari yang tadinya daya aki 45% before penggunaan XCS 7, setelah menggunakan alat ini performa aki kembali menjadi 100% kembali. Spontan hal ini menjadi satu nilai plus, yang menjadikan sobat tidak perlu lagi direpotkan dengan yang namanya ganti aki sekalipun jarang berkendara dengan mobil kesayangan. Garansinya juga lumayan, yakni selama 7 tahun, dan harganya hanya 3,5 jutaan saja. Dan perlu sobat ketahui pula, semua varian Hurricane XCS dapat digunakan oleh semua tipe mobil, tanpa terkecuali. Bahkan kerennya lagi, mobil – mobil mewah juga pasang alat ini, seperti Ferrari, Lamborghini, BMW, dan masih banyak jenis mobil lainnya, yang mana hal itu membuktikan jika alat dari german ini sudah terbukti dan teruji memperpanjang umur aki sekaligus menjadikan mobil sobat lebih hemat bahan bakar.

Harga : Rp. 3.500.000,-

4. Minicon

Minicon, Alat Penghemat BBM

Minicon, Alat Penghemat BBM

Cara kerja dari Minicon sebenarnya tidak berbeda jauh di banding apa yang dimiliki oleh Hurricane, hanya saja bandrol yang di patok alat ini jauh lebih murah, lalu untuk pemasangannya sendiri dapat langsung pasang ke lubang daya output yang tersedia didalam kabin. Alat pengehemat bahan bakar ini merupakan mini komputer, yang bila terpasang nantinya dapat menstabilkan tegangan system kelistrikan pada mobil, sehingga dengan optimalnya arus listrik pada kendaraan, dapat memberikan efek hemat terhadap pemakaian BBM dan menjaga komponen elektronik yang ada di dalam mobil.

Harga : Rp. 1.200.000,-

5. BRQ

BRQ, Alat Penghemat BBM

BRQ, Alat Penghemat BBM

Kalau alat – alat di atas tadi menstabilkan arus listrik pada mobil yang memberikan efek pemakaian bahan bakar lebih irit. Tapi untuk alat yang di sebut sebagai BRQ ini langsung terpasang pada sistem suplai bahan bakar terhadap mesin, yang di kemas dalam bentuk fuel catalyst. Soal mekanisme kerjanya sendiri terbilang simpel, dengan alat ini nantinya nilai oktan bahan bakar yang sobat pakai pada mobil ini tetap stabil, bahkan ekstrimnya lagi dapat menurunkan kebutuhan Oktan pada mesin, jadi dari yang biasanya menggunakan pertamax bisa di ganti dengan pertalite, dan sekalipun demikian hal ini tidak mengakibatkan penurunan terhadap performa, malah justru sebaliknya yakni dapat meningkatkan performa, karena alat ini ternyata dapat meningkatkan nilai oktan 3 hingga 5 RON. Jadi dengan begitu bukan hanya lebih irit pemakaian bahan bakar, tapi juga membuat mobil anda lebih ramah terhadap dompet.

Harga :

Basic : Rp. 3.700.000,-
Improved : Rp. 4.200.000,-
Advanced : Rp. 6.400.000,-

6. Water Injection Engine

Water Injection Engine, Alat Penghemat BBM

Water Injection Engine, Alat Penghemat BBM

Kalau yang satu ini merupakan satu teknologi mutakhir dengan mekanisme pemasangan yang harus di kerjakan oleh orang ahli. Untuk bisa menikmati alat ini juga tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam, meski pemasangannya terkesan sulit, sobat hanya perlu mengeluarkan budget 5 jutaan saja. Dan perlu sobat ketahui pula, teknologi Water Injection Engine ini bekerja guna mendinginkan ruang pembakaran dengan cara menyemprotkan air lewat lubang intake, dengan cara ini seperti pabrikan BMW yang sudah menerapkannya pada setiap mobil garapannya dimulai dari BMW M4 GTS, menjadikan pemakaian lebih irit namun tetap dengan tenaga yang powerfull.

Harga : Rp. 5.000.000,-

7. Fuel Additive

Fuel Additive, Alat Penghemat BBM

Fuel Additive, Alat Penghemat BBM

Pemakaian jauh lebih mudah dari alat yang telah kami sebutkan tadi, karena Fuel Additive ini berwujud seperti Liquid, sobat hanya perlu mencampurkan cairan ini kedalam tangki bahan bakar dengan perbandingan yang sudah di tentukan pada tiap – tiap produk. Untuk hasilnya sendiri dapat langsung terasa, tapi satu hal yang perlu dijadikan sebagai catatan, sobat harus benar – benar jeli ketika memilih fuel additive ini, karena terlalu larisnya barang ini membuat di pasaran didapati terdapat banyak produk palsu, jadi sebelum membelinya, sobat harus pilih produk dari brand ternama serta toko yang sudah lebih dikenal akan reputasinya yang baik, agar mengindarkan sobat dari barang / produk palsu, salah – salah bukan hemat yang di dapat, tetapi justru menjadikan performa kendaraan anda menurun.

Harga : Rp. 50.000,- (Kisaran, karena beda produk beda harga, dan bervariatif)

8. Turbocharger

Turbocharged, Alat Penghemat BBM

Turbocharged, Alat Penghemat BBM

Bagi sobat otomotif yang berduit, dan kebetulan mobil belum di dukung dengan teknologi Turbo, bisa jadi memasang Turbocharger merupakan satu alternatif tepat ketika menginginkan performa mobil meningkat, tetapi dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Banyak orang yang menggunakan Turbocharger membuktikan setelah memasang alat ini dapat menekan pemakaian abahan baakr sampai dengan 20 – 40 % pada setiap kali jalan. Karena pada dasarnya dengan Turbocharger yang menggunakan metode forced induction, bukan hanya membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit, akan tetapi dapat melipatgandakan tenaga dari mesin, sekaligus membuat mesin jauh lebih responsif. Akan tetapi dalam pemasangannya, sobat harus tau terlebih dahulu mana tempat yang emmang benar – benar ahli dalam hal pemasangan alat ini, karena tidak semua bengkel bisa memasangnya dengan rapi.

Harga : Rp. 30.000.000,- (Estimasi Alat dan Pemasangan)

Baca Juga Informasi Lainnya
Penyebab Motor Tidak Bisa Distarter Fungsi Oli Samping

Cukup banyak alat yang bisa di aplikasikan terhadap mobil guna menekan pemakaian bahan bakar. Sekarang tinggal sobat otomotif pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari cara yang simpel tapi harus mengulang – ngulang terus cara pemakaiannya, atau dengan memasang satu alat tetapi sobat sudah tidak perlu memikirkan lagi hal lain. Harga alat penghemat BBM ini juga cukup bervariatif, bisa di sesuaikan juga dengan kondisi kantong. Demikian yang dapat kami informasikan seputar Alat Penghemat BBM, semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement